Loading...

Kanal Pelaporan Pengaduan Perumahan Terintegrasi KemenPKP

Wadah untuk menyampaikan keluhan, aspirasi, atau pengaduan terhadap permasalahan perumahan dan permukiman yang Anda hadapi.

 Buat Laporan   Tracking
complaint complaint

Tentang Kanal Layanan Pengaduan Perumahan

Layanan pengaduan konsumen adalah layanan yang disediakan untuk menangani keluhan konsumen terkait prumahan dan permukiman yang tidak sesuai harapan. Layanan ini bertujuan untuk melindungi konsumen Perumahan. Tujuan layanan pengaduan konsumen Perumahan Memberikan perlindungan konsumen perumahan, Menjamin hak-hak konsumen perumahan, Menyelesaikan masalah konsumen perumahan.

Siapa Yang Dapat Mengadu ?

  1. Konsumen Perumahan atau perwakilannya dapat menyampaikan pengaduan
  2. Pengaduan dapat disampaikan secara lisan (menghubungi langsung Live Chat WhatsApp Satgas Perumahan) atau tertulis (menyampaikan laporan melalui formulir perlaporan konsumen)

Apa yang dapat ditindak lanjuti ?

  1. Pengaduan akan diperiksa dan dianalisa sesuai dengan kategori permasalahan kemudian ditersukan kepada pihak yang berwenang
  2. Laporan pengaduan akan ditindaklanjuti dalam jangka waktu tertentu
  3. Hasil laporan dan tanggapan penyelesaian pengaduan akan dikirimkan ke konsumen melalui pemberitahuan Tracking Laporan Pengaduan

Layanan Pengaduan Integritas

Layanan pengaduan integritas adalah wadah untuk menyampaikan laporan dugaan pelanggaran integritas. Pengaduan ini dapat dilakukan secara lisan, tertulis, atau elektronik.

Bagaimana menyampaikan pengaduan integritas ?

  1. Menyampaikan laporan tertulis yang lengkap dengan identitas pelapor, dugaan pelanggaran, kronologi kejadian, dan bukti pendukung
  2. Melaporkan secara lisan dengan menunjukkan identitas diri kepada petugas meja pengaduan
  3. Melaporkan secara elektronik melalui saluran yang disediakan

Mengapa penting layanan pengaduan integritas ?

  1. Menjaga integritas dan transparansi dalam pelayanan publik Kementerian PKP
  2. Menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari korupsi dan bermartabat
  3. Mendeteksi dini potensi masalah yang dapat merugikan organisasi
  4. Meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pegawai terhadap organisasi

Download Aplikasi Kanal KemenPKP

PlayStore AppStore

Satgas 888 Perumahan

PANRB   Komdigi   ksp   Ombudsman    Kementerian PKP    BPKN    BPSK    OJK    LPKSM